SKRIPSI PENDIDIKAN MATEMATIKA
Berikut contoh beberapa Ringkasan Skripsi. Bagi yang berminat,,,,akan dihubungkan dengan yang empunya....!
So silahkan tinggalkan alamat email atau yang bisa dihubungi. berikut contoh ringkasannya.......
So silahkan tinggalkan alamat email atau yang bisa dihubungi. berikut contoh ringkasannya.......
AGENG JELLY PURWANTO
RINGKASAN
RINGKASAN
Penerapan Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, Dan Menyenangkan (Pakem) Sub Pokok Bahasan Keliling Dan Luas Bangun Persegi Dan Persegi Panjang Pada Siswa Kelas VIIA SMP N 1 Pujer Bondowoso Semester Genap Tahun Ajaran 2006/2007
PAKEM adalah singkatan dari Pembelajaran Aktif , Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan. PAKEM mencakup Pembelajaran Aktif artinya dalam proses pembelajaran guru harus menciptakan suasana di mana siswa aktif bertanya, mempertanyakan, dan mengemukakan gagasan. Kreatif dimaksudkan bahwa dalam proses pembelajaran guru harus menciptakan kegiatan yang beragam sehingga memenuhi berbagai tingkat kemampuan siswa. Efektif artinya setelah proses pembelajaran berlangsung, tujuan pembelajaran tercapai. Menyenangkan adalah suasana belajar mengajar yang menyenangkan sehingga siswa memusatkan perhatiannya secara penuh pada pelajaran. Permasalahan dalam penelitian ini adalah mengenai bagaimana penerapan PAKEM (keterlaksanaan fase-fase PAKEM), aktivitas siswa selama pembelajaran berlangsung, dan ketuntasan belajar siswa setelah pelaksanaan pembelajaran dengan sub pokok bahasan keliling dan luas bangun persegi dan persegi panjang.
PAKEM adalah singkatan dari Pembelajaran Aktif , Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan. PAKEM mencakup Pembelajaran Aktif artinya dalam proses pembelajaran guru harus menciptakan suasana di mana siswa aktif bertanya, mempertanyakan, dan mengemukakan gagasan. Kreatif dimaksudkan bahwa dalam proses pembelajaran guru harus menciptakan kegiatan yang beragam sehingga memenuhi berbagai tingkat kemampuan siswa. Efektif artinya setelah proses pembelajaran berlangsung, tujuan pembelajaran tercapai. Menyenangkan adalah suasana belajar mengajar yang menyenangkan sehingga siswa memusatkan perhatiannya secara penuh pada pelajaran. Permasalahan dalam penelitian ini adalah mengenai bagaimana penerapan PAKEM (keterlaksanaan fase-fase PAKEM), aktivitas siswa selama pembelajaran berlangsung, dan ketuntasan belajar siswa setelah pelaksanaan pembelajaran dengan sub pokok bahasan keliling dan luas bangun persegi dan persegi panjang.
selengkapnya.......klik disini....!